Dampak Buruk Sering Ganti Template

Ganti template saya rasa hampir semua blog pernah berganti template. Banyak sekali alasan para blogger untuk mengganti template blog kesayangannya mulai dari ingin mencoba yang baru, merasa template yang lama sudah jadul, merasa kurang puas dengan template sebelumnnya, ada template yang lebih baik dari template yang dipakai sebelumnya dan lain lain. Saya buat artikel ini bedasarkan pengalaman pribadi karena blog ini baru saja diganti templatenya, alias renovasi blog. Sebenarnya saya sendiri tidak suka sering berganti template tapi berhubung template sebelumnya hanya 1 kolom dan kurang cocok menurut saya untuk bermain adsense.

Dampak Buruk Sering Ganti Template

Berikut Dampak Buruk Sering Ganti Template.

Template belum siap.

Kenapa template belum siap ? karena dalam menganti sebuah template tidaklah cepat dan mudah dalam proses pengeditan template blognya agar sesuai dengan blog anda, saya sendiri butuh 3 hari agar sesuai dan lebih baik dari template sebelumnya. Solusinya agar template anda siap dipakai langsung, adalah mengedit template yang akan digunakan diblog dummy dulu kalau sudah siap tinggal dipasang template barunya diblog utama anda dengan cara ini maka visitor atau pengunjung blog anda tidak merasa terganggu dengan proses pergantian template blog anda.

Robot search engine bingung dengan susunan template baru.

Template dalam blog bisa diibaratkan sebuah rumah apabila kita ganti rumah maka akan membuat kebinggungan, ini akan berdampak ke visitor blog anda yang sedikit turun tapi asalkan template baru kita jauh lebih baik dari sebelumnya maka visitor blog akan kembali normal dan terus meningkat.

Link rusak.

Saat berganti template tidak menutup kemungkinan akan terjadi broken link atau link rusak, oleh karena itu ada harus melakukan pengeditan template agar sesuai khususnya dibagian navigasi blog.

Rugi waktu dan tenaga.

Ini yang saya rasakan sendiri saya mengedit template baru saya ini butuh waktu 3 hari untuk mengedit agar responsif, valid HTML5, valid CSS3, valid Schema.org, SEO, dan lain lain. Bila dihitung hitung maka 3 hari saya bisa membikin setidaknya 6 artikel baru bahkan lebih. Jadi saran saya jangan terlalu sering berganti template.

Seperti yang sudah anda baca diatas maka dapat disimpulkan ganti template blog boleh boleh saja sah sah saja asalkan jangan terlalu sering, bergantilah template bila diperlukan karena terlalu sering ganti template berdampak buruk bagi blog anda. 

Semoga anda jadi lebih tahu tentang Dampak Buruk Sering Ganti Template.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengurus Kartu Telkomsel Hilang/Rusak

Cara Membuat Screenshot Satu Layar Penuh

Teknik SEO Paling Dasar dan Mudah